Thursday, August 18, 2011

Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak


Cara alami menumbuhkan rambut. Anda punya permasalahan dengan rambut di kepala anda maka anda telah menemukan artikel yang tepat karena dalam artikel ini akan diulas beberapa Cara alami menumbuhkan rambut untuk menumbuhkan rambut. Ingat rambut adalah mahkota anda. Jadi jika rambut anda botak atau sedikit maka anda akan merasa minder jadi anda dapat mencoba beberapa tips dan trik di bawah ini untuk mengatasi masalah anda tersebut.

Adapun beberapa cara alami menumbuhkan rambu di kepala anda adalah :

Minyak zaitun
Minyak zaitun dapat  menumbuhkan rambu secara alami, bahan yang berguna ini dapat ditemukan di hampir semua dapur adalah minyak zaitun. Minyak zaitun tidak hanya meningkatkan proses pertumbuhan rambut, tapi juga dapat menyehatkan kondisi kulit kepala Anda. Teteskan empat hingga lima tetes minyak zaitun setelah keramas, lalu pijatlah kulit kepala. Sebaiknya, lakukan pada malam hari agar kandungan minyak zaitun terserap pada kulit kepala. Pada pagi harinya, cuci rambut hingga bersih.

Telur
Cara alami menumbuhkan rambu dapat dilakukan dengan memanfaatkan kuning telur. Terapkan kuning telur pada rambut dan kulit kepala. Kemudian, pijatlah kulit kepala selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, cuci rambut hingga bersih dengan menggunakan shampo, agar tidak meninggalkan aroma amis pada rambut. Ada baiknya, melakukan proses ini tiga hingga empat kali dalam seminggu.

Santan
Santan juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menumbuhkan rambut.Cara ini sudah populer sejak dahulu kala. Terapkan 300 hingga 500 ml santan ke kulit kepala dan rambut, tutup rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Dengan melakukan perawatan ini, rambut juga akan menjadi lebih lembut dan mengkilap. Bila dilakukan secara teratur, dapat terlihat hasil yang signifikan dalam pertumbuhan rambut. Lakukan proses ini tiga sampai empat kali dalam seminggu.

Minyak kelapa
Cara alami menumbuhkan rambu berikutnya adalah sengan minyyak kelapa. Ketombe dapat menghalangi pertumbuhan rambut. Untuk menghilangkan ketombe dan rambut lebih cepat tumbuh, Anda dapat mengusapkan minyak kelapa pada kulit kepala hingga rambut. Pastikan seluruh akar rambut terkena minyak kelapa. Jika proses ini dilakukan setiap hari, maka dalam waktu 15 hari, ketombe akan hilang dan akan mendapatkan akar rambut yang kuat, sehingga pertumbuhan rambut bisa lebih cepat.

Ginkgo biloba
Gingko biloba adalah bahan alami untuk menumbuhkan rambut di kepala anda. Tanaman yang berasal dari Cina ini terkenal untuk mengobati beberapa penyakit, salah satunya adalah untuk mengatasi kerontokan rambut. Pengobatan alternatif ini berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut dan menguatkan batang rambut.

Cara perawatan menggunakan ginkgo biloba adalah dengan mengoleskan minyak ginkgo biloba pada rambut dan kulit kepala. Minyak ginkgo biloba bisa didapatkan di apotik atau di toko obat cina.

Kulit apel
Kulit apel memiliki beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Selain itu dapat menumbuhkan rambut secara sempurna.

Buah yang kaya polifenol ini dapat memerangi masalah rambut rontok. Kulit apel dapat menjadikan rambut lebih sehat dan bernutrisi. Haluskan kulit apel, lalu terapkan pada rambut, diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Teh hijau
Teh hijau sangat baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau membuat sirkulasi darah ke rambut menjadi lebih baik. Selain itu, teh hijau juga berfungsi untuk membuat pertumbuhan rambut lebih cepat dan sehat.

Cara perawatannya adalah dengan menyeduhkan teh hijau, lalu balurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut. Lalu bungkus rambut menggunakan handuk, tunggu hingga 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

Biji Kemiri
Biji kemiri memiliki kandungan yang dapat menyuburkan dan menghitamkan rambut. cara yang dilakukan adalah dengan membakar biji kemiri hingga hangus kemudian digiling. Kemudian oleskan ke bagian rambut. Baik dilakukan pada malam hari tapi jangan lupa untuk membungkus kepala agar bantal tidak ikut hitam. Keramaslah besok harinya dengan sampo.

tag : cara menumbuhkan rambut, Cara cepat menumbuhkan rambut, Menumbuhkan rambut,cara menumbuhkan rambut dengan cepat, cara cepat menumbuhkan rambut secara alami, cara menumbuhkan rambut dengan cepat secara alami, cara alami menumbuhkan rambut dengan cepat, menumbuhkan rambut dengan cepat, cara alami menumbuhkan rambut, cara menumbuhkan rambut secara cepat  

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...