Selasa, 16 Agustus 2011

Produksi Kelapa Sawit

Silahkan Pilih Link menarik diatas dulu karena berisi berita unik.
Produksi Kelapa Sawit . banyak petani yang mengeluh karena Produksi Kelapa sawit yang dimiliki mengalami penurunan dan petani tersebut tidak mengetahui mengapa hal tersebut terjadi. Produksi kelapa sawit yang sangat rendah sebenarnya sangat dapat dijelaskan secara agronomi mengapa hal tersebut dialami oleh petani kelapa sawit. Petani sebenarnya ddapat menjelaskan kenapa penurunan produksi kelapa sawit yang dimilikinya jika peka dengan sawit yang dimilikinya.

Adapun penyebab produksi kelapa sawit rendah adalah dapat dijelaskan sebagai berikut ini :
1. Bibit yang digunakan palsu

Bibit adalah salah satu faktor utama penentu produksi kelapa sawit. Pihak produsen benih sudah menentukan tren produksi dari benih tersebut. seringkali petani menanam benih kelapa sawit palsu akibatnya petani mengalami produksi kelapa sawit yang rendah sepanjang tanaman itu ditanam. Hal inilah salah satu faktor penyebab rendahya produksi kelapa sawit. Sebagai contoh jika kita menggunakan bibit asli Topaz akan memperoleh hasil 35,6 Ton per hektar tiga tahun setelah tanam.

2. Pemupukan

Faktor kedua yang sangat menentukan produksi kelapa sawit adalah pemupukan. Pemupukan ini sangat menentukan produksi kelapa sawit yang akan diperoleh. Jika pemupukan tidak dilakukan dengan benar maka produuksi yang dihasilkan akan sangat rendah. Jika ingin melihat konsep pemupukan kelapa sawit yang benar silahkan klik link dibawah ini : http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/08/konsep-pemupukan-kelapa-sawit-terbaik.html

3. Kondisi Gulma

Faktor ketiga yang menentukan produksi kelapa sawit adalah kondisi gulma. Kondisi gulma yang terkontrol tidak akan mempengaruhi produksi kelapa sawit karena tingkat persaingan unsur hara dengan tanaman tidak berpengaruh, tetapi jika kondisi gulma kelas A dan B sangat banyak atau dominan diperkebunan kelapa sawit maka produksi yang dihasilkan akan menurun.
Untuk mengendalikan gulma klik link dibawah ini :
http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/08/pengendalian-gulma-pada-kelapa-sawit.html

4. Cara Panen

Cara panen juga mempengaruhi produksi kelapa sawit, dimana jika petani sering memanen buah mentah maka tanaman kelapa sawit akan mengalami stress akibantya produksi yang dihasilkan akan mengalami penurunan di tahun berikutnya.

5. Tunasan

Tunasan yang teralambat akan menyebabkan loses buah yang banyak sehingga produksi kelapa sawit akan menurun, oleh karena itu untuk mendapatkan produksi kelapa sawit yang maksimal diperlukan penunasan yang sesuai aturan.

6. Kondisi cuaca

Kelapa sawit adalah tanaman yang membutuhkan air dalam jumlah yang banyak oleh karena itu kondisi cuaca sangat menentukan tren produksi kelapa sawit. Jika curah air rendah maka produksi akan menurun sedangkan jika curah hhujan tinggi maka produksi kelapa sawit akan meningkat.

Semoga info ini bermanfaat untuk mengetahui kenapa produksi kelapa sawit anda menurun dan strategi untuk meningkatkan produksi kelapa sawit anda tersebut.  
Anda sedang membaca artikel berjudul Produksi Kelapa Sawit dengan url http://www.konsultasisawit.blogspot.com/2011/08/produksi-kelapa-sawit.html , Jika suka dengan artikel Produksi Kelapa Sawit dengan url http://www.konsultasisawit.blogspot.com/2011/08/produksi-kelapa-sawit.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...