Tuesday, September 27, 2011

7 Makanan Super Untuk Tubuh


Daftar Makanan Super Untuk Tubuh. Tahukah anda bahwa tubuh yang sehat sangat erat kaitannya dengan makanan sehat yang kita konsumsi sehari-hari. Kandungan gizi dalam tiap jenis makanan berbeda satu dengan yang lainnya. Oleh karena itu Anda perlu mengkombinasikan makanan sehat dengan seimbang untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.
Berikut adalah beberapa daftar makanan super untuk tubuh Anda  :

1. Brokoli.
Sayuran ini kaya manfaat karena memiliki kandungan vitamin A, C dan K. Brokoli merupakan antioksidan ampuh yang ditubuhkan tubuh untuk menangkal radikal bebas.

2. Ikan. 
Hindari lemak memang merupakan salah satu cara untuk menurunkan kadar kolesterol. Namun, dengan banyak mengkonsumsi ikan laut dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Ikan salmon dan cod kaya dengan asam lemak omega 3, yang juga baik untuk kelembaban kulit, jantung, dan melancarkan peredaran darah.

3. Telur.
Selain dikenal kaya akan protein, telur juga mengandung vitamin D, vitamin B12, dan asam amino, yang diperlukan untuk perkembangan anak dan pemulihan fisik pada orang dewasa. Putih telur juga dipakai untuk pembentukan massa otot.

4. Oat/Oatmeal. 
Sarapan bubur oatmeal setiap hari dapat menurunkan kadar kolesterol dan menjaga kesehatan jantung sehingga menurunkan resiko penyakit jantung koroner. Selain itu, Oatmeal dapat sebagai pengganti karbohidrat bila Anda sedang menjalankan program diet karbohidrat.

5. Susu dan yogurt.
Kedua komponen ini baik untuk mencegah keropos tulang atau osteoporosis, selain itu kaya akan protein, vitamin B, D dan K. Yogurt sangat baik untuk pencernaan Anda dan merangsang sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit. Minumlah susu dan yogurt setiap hari untuk mendapatkan tubuh sehat dan kuat.

6. Kacang-kacangan 
Kacang - kacangan mengandung nutrisi yang penting untuk tubuh, seperti karbohidrat, protein, vitamin B1 dan B2. Kacang juga memiliki kadar lemak yang rendah. Dan juga untuk mengurangi kadar trigliserida, lemak darah, yang berkaitan dengan penyakit jantung.

7. Sayuran dan buah-buahan 
Sayuran dan buah-buahan adalah makanan sehat yang wajib dikonsumsi karena mengandung serat yang tinggi. Serat dapat menyerap kolesterol dalam darah dan mengeluarkannya dari tubuh. Selain itu memiliki berbagai nutrisi yang lengkap untuk tubuh sehat seperti vitamin, mineral, kandungan antioksidan yang tinggi.

Semoga Tips diatas Bermanfaat untuk Anda para ibu yang sedang mengandung

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...