Jumat, 30 September 2011

Cara Membuat Metatag Blogger | Skrip Metatag Untuk Blogger


Cara membuat metatag di blogger. Meta tag mungkin sudah tidak populer lagi kayak dulu, namun meta tag masih penting lho buat blog kamu. Khususnya jika kamu ingin blog kamu diindex dengan lebih mudah oeh om google dan teman – temannya (mbah yahoo, pak MSN dsb). Memang benar sih kalau meta tag bukan satu – satuya faktor yang bikin blog kamu search engine frienly. Tapi meta tag tetep mempunyai peran yang penting buat om googe dan tema – temannya untuk mengindex blog kamu dengan lebih baik.

Buat para wordpress mania apalagi yang hosting sendiri, mungkin g ada masalah dengan memasukkan meta tag, namun beberapa pengguna blogger banyak yang merasa kesulitan dalam memasukkan meta tag ke blog mereka.

Berikut ini saya bagi tips gimana caranya memasukkan meta tag ke blog blogger :

Pertama-tama login dulu dong ke blogger.com terus ke tata letak > edit html.
Klik ekspan widget
Tunggu sampe terload secara maksimal dan cari kode berikut (gunakan ctrl + f di firefox untuk mencari) :

<title><data:blog.pageTitle/></title>
Setelah dapat kode diatas hapus lalu ganti dengan kode berikut :

<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta name='DESCRIPTION' content='deskripsi blog kamu'/>
<meta name='KEYWORDS' content='keyword blog kamu'/> </b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>
<meta expr:content='data:blog.pageName + ", " + data:blog.title + ", " + data:blog.pageName' name='Description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + ", " + data:blog.title + ", " + data:blog.pageName' name='Keywords'/>
</b:if>

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/></title>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, &quot; + data:blog.title' name='Description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName' name='Keywords'/>
</b:if>

<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta content='deskripsi blog kamu' name='description'/>
<meta content='keyword blog kamu' name='keywords'/>
</b:if>

Setelah selesai klik save
Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Membuat Metatag Blogger | Skrip Metatag Untuk Blogger dengan url http://www.konsultasisawit.blogspot.com/2011/09/cara-membuat-metatag-blogger-skrip.html , Jika suka dengan artikel Cara Membuat Metatag Blogger | Skrip Metatag Untuk Blogger dengan url http://www.konsultasisawit.blogspot.com/2011/09/cara-membuat-metatag-blogger-skrip.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

4 komentar :

erick gafar mengatakan...

mantap mas, sila lihat blog saya sociogeeks.blogspot.com

yosef samarta mengatakan...

perlu di coba bosss....
kunjung balik ya....
http//yosefcuttingsticker.blogspot.com

kholil almansur mengatakan...

mantab gan, ane dah baca 2 kali, tinggal praktek doank, mampir ke tempat ane gan. hehehehehe

FERY ITACHI mengatakan...

sip
infomygame.blog

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...