Saturday, September 3, 2011

Dasar Dasar Menyusui Bayi


Dasar Dasar Menyusui Bayi. Apakah anda seorang ibu muda yang baru melhirkan seorang bayi laki - laki tau perempuan maka berikut ini akan disampikan bagaimana cara agar sibuah hati anda tersebut dapat anda berikan susu Asi dengan baik dan benar.


Seorang ibu yang mencintai bayinya harus menyusui bayi tersebut dengan ASI. Bahagianya seorang ibu kalau bisa menyusui dengan susu ASI, karena ASI merupakan asupan makanan untuk bayi yang sangat penting yang didalamnya terkandung kekebalan tubuh untuk bayi.

Sangat disarankan bayi minum ASI dari ibunya, kalau memang perlu bisa ditambah dengan susu formula. Banyak ibu yang tidak bisa memberikan asupan ASI untuk bayinya. Bukan karena tidak tahu bagaimana cara memberi ASI kepada bayi, namun kesulitan mereka adalah ASI tidak bisa dikeluarkan dan dihasilkan untuk bayi.

Sehingga dengan begitu banyak ibu pun akhirnya memberi susu bayi kepada bayinya yang biasa disebut susu formula.

Bagi ibu-ibu yang baru mempunyai bayi dan belum mengerti bagaimana menyusui yang benar, berikut ini sedikit tips menyusui seorang bayi yaitu:

1. Tentukan jadwal minum susu untuk sang bayi. Dengan teraturnya bayi minum susu, akan mengurangi rewel pada sang bayi.
2. Sang ibu diharapkan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan agar menghasilkan ASI yang banyak untuk bayi.
3. Saat menyusui haruslah seimbang antara payudara kiri dan payudara kanan, sehingga asupan ASI untuk bayi sangat baik.
4. Setelah bayi selesai minum susu, gendonglah bayi lalu posisikan badan bayi tegak di bahu ibu lalu menepuk-nepuk pelan punggungnya agar bisa bersendawa dan tidak muntah (bahasa jawa: gumoh).
5. Keluarkan ASI terlebih dahulu dengan tangan sebelum bayi meminum ASInya, karena ASI pertama keluar dapat memancar (menyiprat), dengan begitu sang bayi tidak tersedak.

Untuk lebih jelasnya lagi bagaimana cara merawat dan menjaga sang buah hati, sang ibu dapat membeli buku tentang bagaimana cara merawat dan mengasuh bayi dengan benar dan tepat. Banyak ragam bukunya, sehingga banyak pilihan judul buku yang bisa ibu pilih sesuai dengan keperluannya.
Tapi kalau mau dapat yang lebih ekonomis mengenai panduan bagaimana cara merasa dan menjaga sang buah hati, bisa juga dengan cara melakukan browsing kemudian masuk kedalam situs khusus info ibu dan bayi, karena didalamnya bisa mendapatkan informasi 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...