Minggu, 04 September 2011

Eksim, Obat Alami Tradisional Eksim



Eksim, Resep Obat Alami Tradisional penyakit Eksim. Eksim atau sering disebut eksema, atau dermatitis adalah peradangan hebat yang menyebabkan pembentukan lepuh atau gelembung kecil (vesikel) pada kulit hingga akhirnya pecah dan mengeluarkan cairan. Istilah eksim juga digunakan untuk sekelompok kondisi yang menyebabkan perubahan pola pada kulit dan menimbulkan perubahan spesifik di bagian permukaan.Istilah ini diambil dari Bahasa Yunani yang berarti 'mendidih atau mengalir keluar.
Dalam artikel ini akan dibahas resep obat alami atau tradisional untuk mengobati eksim, yang sedang anda cari cara untuk pengobatan penyakit tersebut.

Ada beberapa tipe eksim yakni:
- Dermatitis atopik: salah satu jenis eksim yang paling sering dijumpai dan merupakan penyakit turunan. Dermatitis atopik umumnya dimulai ketika bayi dan masih anak-anak dengan gejala berupa gatal, radang kulit, dan pada sebagian penderita sering timbul asma dan demam hay (hay fever).
- Dermatitis kontak: meliputi dermatitis kontak alergik dan iritan. Dermatitis kontak alergik disebabkan oleh reaksi kekebalan tertunda (delayed immune system) akibat kontak kulit dengan senyawa alergenik sehingga menyebabkan radang kulit dalam 48 jam setelah paparan terjadi. Beberapa agen penyebab eksim jenis ini adalah jelatang, parfum, pengawet kosmetik, metal, dan pewarna. Dermatitis kontak iritan terjadi karena paparan senyawa iritan yang dapat merusak kulit secara kimiawi, contohnya sabun keras, detergen, dan produk pembersih lainnya. Senyawa iritan tersebut dapat menghilangkan minyak dan kelembaban dari lapisan luar kulit, kemudian merusak lapisan pelindung dan memicu terjadinya peradangan.
- Eksim numular: beberapa plak eksim yang biasanya berhubungan dengan kulit kering dan terjadi pada bagian luar dari kaki, tangan, dan lengan.
- Eksim stasis: jenis eksim kronis pada daerah bawah kaki bagian dalam yang berkaitan dengan varises.

Gejala utama timbulnya penyakit eksim ringan adalah daerah halus, sedikit memerah kering, bersisik, dapat menimbulkan gatal ataupun tidak, dan biasanya terdapat pada kaki atau lengan.Pada penderita eksim akut, kulit akan mengalami gatal yang intens, biasanya terjadi di bagian depan siku, belakang lutut, dan wajah. Namun, setiap daerah kulit mungkin terpengaruh. Selanjutnya, kulit menjadi lebih sensitif terhadap kain gatal, terutama wol.Pada musim dingin, eksim akan menjadi makin parah karena udara di dalam ruangan sangat kering.

Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit eksim
a. Bahan - bahan alami untuk Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit eksim
-  Belerang sebanyak 5 butir
-  Buah pinang sebanyak 2 biji
-  Minyak kelapa sebanyak satu sendk makan

b. Cara pembuatan Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit eksim
Belerang dan buah pinang ditumbuk hingga menjadi halus, kemudia di bubuhi minyak kelapa. Panggang diatas bara api hingga mendidih. Biarkan hingga menjadi suam - suam kuku.

c. Cara pemakaian Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit eksim
Oleskan ramuan diatas 3 kali sehari  kepada si penderita di bagian yang terdapat serangan eksimnya. Eksim tidak akan lansung sembuh tetapi diperlukan ketekunan penggunaan obat diatas.

Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit eksim
a. Bahan - bahan alami untuk Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit eksim
-  Gambir sebanyak satu butir
-  Santan kelapa secukupnya

b. Cara pembuatan Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit eksim
Bubuk gambir dan santan kelapa dicampur dengan perbandingan 1 banding 4 kemudian aduk hingga merata.

c. Cara pemakaian Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit eksim
Oleskan ramuan diatas setiap 2 jam sekali  kepada si penderita di bagian yang terdapat serangan eksimnya. Lakukan hingga eksim sembuh.

Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit eksim
a. Bahan - bahan alami untuk Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit eksim
-  Kunyit sebanyak 5 ruas
-  Kapur sirih sebanyak 1/4 sendok teh
-  Jeruk nipis sebanyak 1 buah

b. Cara pembuatan Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit eksim
Semua bahan ditumbuk hingga halus dan lumat.

c. Cara pemakaian Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit eksim
Oleskan ramuan diatas 3 kali sehari  kepada si penderita di bagian yang terdapat serangan eksimnya. Lakukan hingga eksim sembuh.

Agar eksim anda tidak semakin buruk hindari pasir, debu, deterjen, sabun, busa sabun, parfum, stres, gangguan emosi, klorin, serta penggarukan dan penggosokan.Suhu lingkungan yang ekstrem, seperti cuaca dingin dengan kelembaban yang rendah dan udara kering, juga memperburuk penyakit ini. Pada beberapa kasus, alergi terhadap makanan juga memengaruhi eksim. Contohnya makanan seperti susu sapi, ikan, telur, jeruk, kacang, dan gandum.

Semoga penyakit anda sembuh dengan Resep obat alami tradisional untuk penyakit eksim diatas. Selamat Mencoba

Tag :
eksim, penyakit eksim, Obat eksim, Obat eksim, resep eksim, resep obat eksim, resep obat eksim, obat alami eksim, resep obat alami eksim, cara mengobati eksim, penyebab eksim, solusi penyakit eksim, obat tradisional eksim, penyakit eksim, sumber eksim, eksim dan cara penangulangannya, obat jitu eksim, gejala penyakit eksim, ciri penyakit eksim, sakit eksim

Anda sedang membaca artikel berjudul Eksim, Obat Alami Tradisional Eksim dengan url http://www.konsultasisawit.blogspot.com/2011/09/eksim-obat-alami-tradisional-eksim.html , Jika suka dengan artikel Eksim, Obat Alami Tradisional Eksim dengan url http://www.konsultasisawit.blogspot.com/2011/09/eksim-obat-alami-tradisional-eksim.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

1 komentar :

Hari Budiman mengatakan...

Terimakasih, informasinya sangat menarik dan bermanfaat. Kunjungi blog-ku juga, tentang obat tradisional.

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...