Senin, 26 September 2011

Ukuran Lapangan Tenis


Ukuran Lapangan Tenis. Lapangan tenis (tennis court) merupakan tempat olahraga yang cara permainannya menggunakan bola. Sedangkan untuk pembuatan lapangan tenis dan ukuran telah ditentukan seperti uraian dibawah ini.

Ukuran lapangan tennis Internasional pada area keseluruhan adalah mencapai 36 m x 18 m sedangkan ukuran lapangan tenis pada area permainan atau game court sekitar 10,97 m x 23,78 m. 

Berikut ini adalah gambar beserta ukuran lapangan tenis internasional

Desain gambar ukuran lapangan tenis
 
Pada sekeliling lapangan tennis haruslah terdapat pagar yang berfungsi untuk menahan bola agar tidak keluar lapangan. pagar lapangan tennis saat ini biasanya kebanyakan memakai kawat mesh, atau material kawat terbaru adalah kawat harmonika, yaitu suatu kawat galvanis yang dilapisi oleh PVC berwarna hijau, selain tahan karat, kawat harmonika juga lentur serta tidak memantulkan bola terlalu keras, sehingga cocok untuk dipergunakan sebagai penahan laju bola tennis berkecepatan tinggi.

Lapisan lapangan tennis juga bermacam-macam, misalkan saja memakai lapisan floor hardener, plester aci kemudian di cat dengan cat khusus, bisa berupa cat tennokote, ataupun rubber. Untuk finishing lapangan tennis yang lain yaitu bisa berupa lapisan aspal, lapisan tanah liat / clay, ataupun lapangan tennis dengan finishing granite.

Untuk permainan pada malam hari sebaiknya lapangan tennis juga diberi lampu penerangan sebanyak 4 tiang dengan lampu halogen total 8 buah, masing-masing 100 Watt.
Anda sedang membaca artikel berjudul Ukuran Lapangan Tenis dengan url http://www.konsultasisawit.blogspot.com/2011/09/ukuran-lapangan-tenis.html , Jika suka dengan artikel Ukuran Lapangan Tenis dengan url http://www.konsultasisawit.blogspot.com/2011/09/ukuran-lapangan-tenis.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...