Selasa, 08 November 2011

Cara Mereset Bios Laptop Axio


Letak Dan Cara Mengganti Baterai Cmos Pada Laptop Axio. BIOS laptop sering mengalami masalah dan kemarin saya mengalami masalah ini karena laptop axio saya tidak mau hidup, menurut perkiraan saya terjadi masalah pada bios dan harus dikembalikan kepada setingan default-nya. Akhirnya setelah mencari di internet saya menemukan cara untuk merest bios tersebut dengan mudah.

Untuk mereset bios ke setingan pabrik maka kita harus mencabut naterai cmos pada laptop yangkita miliki tersebut dan tinggal di restart maka setingan biosnya sudah normal kembali.

Baterai cmos yang terletak pada motherboard laptop. Berdasarkan pengalaman yang saya kemarin baterai cmos letaknya berada di dekat RAm tetapi berada dibelakang sehingga semua casing belakang harus dibuka.

Baterai cmos laptop tidak jauh beda dengan PC desktop (Personal Computer), yang membedakan hanya diameternya yaitu lebih kecil baterai cmos pada laptop.

Berikut adalah cara untuk mengganti baterai cmos pada laptop axio tersebut :

1. Buka baterai laptop
2. Buka penutup memori RAM
3. Buka penutup hardisk dan lepaskan hardisk nya
4. Buka semua baut penutup casing
5. Lepaskan DVD ROM
6. Lepaskan casing
7. Lepaskan pin baterai cmos, baterai cmos terletak di belakang RAM
8. Ganti baterai CMOS
9. Jika masih bagus maka baterai tidak perlu diganti
10. Pasang kembali pin cmos
11. pasang casing laptop
12. pasang hardisk 
13. Pasang DVD ROM
14. Pasang casing penutup RAM
15. Selesai dan coba hidupkan
Maka akan diperoleh hasil bahwa selain setingan bios normal maka pasword juga akan hilang jadi jika anda mengalami masalah dimana lupa pasword bios maka cara ini juga dapat digunakan sebagai solusi untuk mengatasinya.
Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Mereset Bios Laptop Axio dengan url http://www.konsultasisawit.blogspot.com/2011/11/cara-mereset-bios-laptop-axio.html?m=0 , Jika suka dengan artikel Cara Mereset Bios Laptop Axio dengan url http://www.konsultasisawit.blogspot.com/2011/11/cara-mereset-bios-laptop-axio.html?m=0 silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...