Sabtu, 17 Desember 2011

Inilah Tips Cara Memotong Poni Sendiri



Tips Cara Memotong Poni Sendiri. Tahukah anda bahwa model rambut berponi seperti tidak lekang ditelan zaman. Buktinya banyak selebritas manca negara membiarkan rambutnya berponi. Kesan sederhana, feminin, dan manis saat rambut berponi dapat berpadu di berbagai kesempatan; resmi maupun kasual.
 
Gambar cara memotong rambut poni sendiri

Saat poni sudah sulit diatur, memotongnya dengan rapi merupakan tantangan. Karena walaupun terlihat sederhana, pemotongan poni nyatanya membutuhkan kecermatan dan trik-trik khusus agar hasilnya sesuai dengan yang Anda inginkan. 

7 Tips cara atau tehnik memotong poni rambut sendiri.

Gunting dan sisir halus yang bersih
Higienis adalah kunci bagi semua proses yang berhubungan dengan tubuh Anda. Menggunakan gunting dan sisir yang bersih memastikan bahwa proses pemotongan ini juga bebas dari debu, kuman, dan bakteri yang tidak diinginkan. Selain itu, kebersihan gunting dan sisir juga memudahkan Anda memotong poni. Gunting tidak tersendat saat digunakan, sisir pun juga dengan maksimal mampu mengatur rambut Anda sesuai arah yang Anda inginkan.

Keringkan rambut terlebih dahulu
Menurut Nic Davis, hairdresser Earth, Inggris, Anda dapat melihat sealami apa poni rambut Anda terjuntai ke bawah saat rambut sedang kering. Anda juga dapat menentukan seberapa banyak poni yang akan dipotong dari juntaian rambut tersebut. 

Sesuaikan dengan kecenderungan arah rambut Anda tumbuh
Anda diharuskan melihat kecenderungan rambut Anda berponi ke arah kiri atau kanan, bisa juga lurus. Cara sederhananya adalah sisir rambut Anda ke bagian atas, dan lihat bagian dalamnya (tepat di atas dahi). Pada proses ini, jangan ditarik, tapi arahkah ke atas dengan sederhana. Ikuti ke mana kecenderungan rambut Anda tumbuh. Kalau rambut Anda terjuntai lurus ke bawah, posisi tangan Anda juga mesti diletakkan horizontal sesuai angle untuk menahan dan menjepit bagian yang akan dipotong. Kalau sedikit miring, tahan rambut tersebut juga dengan kemiringan yang sesuai dengan arahnya.

Pisahkan bagian tepi 
Setelah menentukan bagian mana yang akan dipotong. Bagian tepi sebaiknya diamankan posisinya. Beberapa cara yang sering dipakai adalah menggunakan penjepit rambut atau mengikatnya sekalian ke arah belakang bersama dengan bagian rambut Anda yang lain (ponytail). Cara paling sederhana, tapi tidak begitu direkomendasikan, adalah meletakkannya di belakang telinga. 

Perhatikan teknik memotongnya
Sudah menonton Dumb and Dumber? Ingat kan bagaimana tatanan poni Jim Carrey di film tersebut. Daripada berakhir terlihat bodoh seperti itu, Mackenzie Brown dari Marie Claire menyarankan bahwa posisi gunting harus vertikal. Anggapan bahwa memotong poni dengan posisi gunting horizontal malah membuat tampilan poni terlalu kaku.

Berapa banyak yang harus dipotong?
Itu bergantung Anda. Untuk itu, cari referensi di internet mengenai bentuk poni yang bagus untuk bentuk wajah Anda. Dilansir dari Fashionising, salah satu tren rambut yang akan naik pada tahun depan adalah potongan poni sangat pendek. Itu berarti Anda harus menggunting lebih banyak. Jangan terburu-buru dalam memotong. Perhatikan bahwa satu guntingan hanya berukuran seperempat inci agar hasilnya lebih natural.

Mulailah dari tengah
Untuk menghindari potongan yang bersisa dan mengganggu penampilan, potonglah poni dari tengah. Lakukan ini dengan cermat dan hati-hati.

Demikian informasi mengenai 7 tips tehnik memotong poni sendirian yang bisa kami sampaikan semoga membantu.

Anda sedang membaca artikel berjudul Inilah Tips Cara Memotong Poni Sendiri dengan url http://www.konsultasisawit.blogspot.com/2011/12/inilah-tips-cara-memotong-poni-sendiri.html , Jika suka dengan artikel Inilah Tips Cara Memotong Poni Sendiri dengan url http://www.konsultasisawit.blogspot.com/2011/12/inilah-tips-cara-memotong-poni-sendiri.html silahkan di copy dan jangan lupa menuliskan sumbernya. Anda dapat berlangganan update dari blog ini dengan mengisi email di bawah ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Silahkan Follow Kami di twitter
Jika ingin melihat artikel lainnya anda dapat mengklik link populer dibawah ini atau sitemap diatas.Terima kasih atas kunjungan anda di http://konsultasisawit.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...