Thursday, September 20, 2012

Jokowi Menangi Pilkada DKI

Jokowi Menangi Pilkada DKI. Pemilihan gubernur DKI Jakarta sudah dilakukan dan dari hasil perthitungan Quick Count yang digelar oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyatakan pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama memenangkan Pilkada DKI Putaran kedua dengan total suara 53,81 Persen atau sekitar 8 persen lebih dari rivalnya pasangan Cagub Incumben, Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli yang meraih 46,19 persen suara.


Sedangkan Lembaga Survey Indonesia juga merilis hasil hitung cepat yang dirilis LSI, Kamis (20/9/2012) didapatkan data bahwa tingkat partisipasi pemilih sejumlah 67,35 persen.

Peneliti LSI Burhanudin Muhtadi mengatakan hasil ini merupakan total suara yang masuk dari para relawan penghitung cepat atau enumurator di lapangan yang sudah mencapai 100 persen.

"Bisa diprediksi pasangan Jokowi-Ahok memenangkan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta," ujar Burhanuddin dalam pemaparan quick count yang digelar bersama SCTV di Senayan, Jakarta, Kamis 

Kita ucapkan  selamat kepada pasangan ini walaupun kita harus menunggu hasil akhir pemilihan gubernur yang akan di kelurkan oleh KPU secara resmi.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...